Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap

Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap

Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap

Bawaslu Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap di Fave Hotel Cilacap 18-19 April 2024. Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap Soim Ginanjar. Hadir dalam kegiatan Anggota Bawaslu Kabupaten Cilacap Ujang Taufik Nur M, Any Sulityowati, Suyatno serta Koordinator Sekretariat Chandra Hartanto.

Dalam pembukaan dihadiri oleh Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri sekaligus memberikan semangat kepada Panwaslu Kecamatan.

Tujuan dari kegiatan Rapat Evaluasi SDM Pengawas Pemilu 2024 bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap adalah untuk meningkatkan kapasitas dan efektivitas lembaga pengawas pemilu di tingkat kabupaten dan kecamatan dalam mengawal proses demokrasi, melakukan Fungsi supervisi, evaluasi terhadap kinerja sdm pengawas Ad Hoc selama perhelatan Pemilu 2024 dan sekaligus mempersiapkan langkah kedepan persiapan dalam rekrutmen atau evaluasi pengawas Ad Hoc untuk pilkada tahun 2024, memberikan ruang / forum evaluasi terhadap pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024, evaluasi terkait dengan mekanisme pengawasan yang sudah dilakukan, permasalahan / kendala / kelemahan yang terjadi sehingga dapat dirumuskan suatu strategi dan kebijakan dalam menyongsong pelaksanaan pengawasan Pilkada Cilacap Tahun 2024, melakukan Evaluasi atas pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh Kesekretariatan Bagi Panwaslu Kecamatan menjelang berakhirnya masa kerja Pengawas Ad-Hoc Pemilu 2024. Melakukan validasi / update berbagai laporan kepada Panwaslu Kecamatan agar laporan / permintaan data/ apapun yang menjadi instruksi Bawaslu Kab. Cilacap segera untuk dipenuhi/dicukupi/diselesaikan dengan sebaik-baiknya, dan meningkatkan keakraban, kebersamaan, kerukunan dan kekompakkan Jajaran Pengawas Ad-Hoc Kecamatan

Harapan dari terselenggaranya kegiatan rapat evaluasi ini adalah Pertama, kesekretariatan bisa meningkatkan efisiensi, efektifitas dan akuntabilitas dalam mewujudkan good governance, terutama dalam pengelolaan administrasi kesekretariatan Panwaslu Kecamatan. Kedua, memahami dalam hal mekanisme penyusunan program. Ketiga, mampu menyempurnakan program dan kegiatan yang telah disusun berdasarkan tahapan Pemilu yang ada. Keempat, hubungan sinergitas dan harmoni antara sekretariat dengan komisioner Panwaslu Kecamatan, memahami tanggungjasab, tugas dan fungsi nya masing2, saling kolaborasi, guyub rukun, kompak, solid, teamwork.